Jumat, 26 November 2010

Batal Tanding, Chris Jhon akan Pensiun

Liputan6.com, Semarang: Batal bertarung dengan penantangnya Fernando David Saucedo dari Argentina, Chris John berniat gantung sarung tinju. "Dia (Chris John) sudah mengatakan kepada saya, kalau pertarungan ini batal, maka suami saya akan berhenti dari tinju," tutur Anna maria Megawati, istri Chris John, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/7). Menurut mantan atlet wushu Jateng itu, gantung sarung tinju merupakan langkah yang baik untuk suaminya.

Anna mengaku sudah mendapat kabar dari Chris John soal pembatalan pertarungan mempertahankan gelar Super Champions kelas bulu versi World Boxing Association ata WBA. Bahkan, mantan promotor suaminya, Zaenal Thayeb, telah mengabarinya tadi pagi. "Chris John baru saja telepon saya kalau pertarungan itu batal. Bahkan, pagi harinya Pak Zaenal juga mengatakan hal yang sama," ucap Anna.

Soal cedera yang didapat Chris John saat berlatih dengan sparing partner, Anna membenarkan. Bahkan, Senin silam, petinju asal Banjarnegara tersebut sempat pulang ke Semarang dan mengatakan dirinya tengah sakit. Ketika tersengggol (tidak sengaja), kata Anna, Chris John sempat merasakan sakit.

Chris John sendiri sempat pergi ke rumah sakit. "Tapi saya tidak tahu rumah sakit mana," ucap Anna. Menurut Anna, cedera yang didapat suaminya mungkin peringatan dari Tuhan. "Saya merasa bersyukur kalau Tuhan masih memberi peringatan pada suami saya," ujar Anna.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chris John rencananya bertarung melawan penantang peringkat 15, Fernando Saucedo, di Ballroom Pacific Place Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, 26 Juli mendatang. Tetapi, pertarungan itu batal lantaran Chris John cedera akibat terkena pukulan lawan latih tandingnya juara nasional kelas ringan, Roy Tuamanihuruk, beberapa hari silam. "Setelah dirontgen di klinik dekat Hotel Sahid, tadi pagi, baru kami tahu kalau tulang iganya retak," jelas Wakil Manajer Chris John Management, Toni Pranata, di Jakarta, petang tadi.

Kendati demikian, pembatalan resmi pertarungan Chris John melawan Fernando Saucedo akan disampaikan beberapa hari mendatang. "Kami tunggu kedatangan Pak Hendropriyono sebagai promotor untuk mengumumkannya secara resmi. Pak Hendro saat ini sedang ke luar kota," kata Toni.(BOG/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
NEWS SPORT | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog