Senin, 08 November 2010

Sesi kualfikasi F1

INTERLAGOS, KOMPAS.COM - Kejutan besar terjadi dalam sesi kualfikasi F1 Brasil di sirkuit Interlagos, Sabtu (Minggu dini hari di Indonesia). Di luar dugaan Nico Hulkenberg dari tim Williams berhasil menempatkan diri start paling depan dalam balapan penutup dan sekaligus penentu juara dunia.

Pebalap asal Jerman itu mematahkan waktu para pebalap seniornya yang rata-rata mencatat waktu 1 menit 15 detik berhasil dipertajamnya menjadi 1:14,470 detik. Hasil itu dibuatnya dalam masa injury time dan mempertajam rekor tercepatnya sendiri yang sebelumnya dibuat 1:15,462 detik.

Komentator F1 sampai mengucapkan "amazing young German takes pole position for tommorow's Brazilian Grand Prix". Dirinya tercatat pebalap termuda keenam berhasil menempati posisi start terdepan. Setelah sebelumnya dibuat oleh Vettel,Alonso, Barrichello, Hamilton dan Andrea de Cesaris.

Di belakang pebalap Williams itu adalah Vettel dan Webber. Tampaknya, calon juara dunia Alonso harus melakukan start yang baik dengan berada di urutan ke lima. Paling tidak, dirinya harus berada di depan kedua pebalap Red Bull.

Kualifikasi 1 (Q1) : Gerimis
Banyak pebalap memilih ban  INTERMEDIATE lantaran kondisi yang masih basah akibat hujan sebelumnya. Bahkan ketika sisa waktu tinggal tiga menit, gerimis ringan mulai turun.

Dua mobil Red Bull yang sudah mencatat waktu terbaik dengan hasil 1 menit 19,025 dan Vettel 1:19,160 memilih untuk mendekam di pit. Sementara Hamilton mengeluhkan daya cengkeram bagian belakang kurang.

Di luar dugaan, Alonso di masa injury time berhasil mempertajam waktu Webber menjadi 1:18,897 detik. Sementara rekan setimnya, Massa berada di urutan ke lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
NEWS SPORT | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog