Senin, 08 November 2010

Juara Bertahan Jadi Korban Kebangkitan

Juara Bertahan Jadi Korban Kebangkitan


Dengan bermodalkan kemenangan tiga kali berturut-turut (dua di liga premier dan satu di Liga UEFA Eropa) The Reds seperti mendapatkan suntikan semangat tersendiri dalam laga ini. Mereka bermain seperti layaknya tim Inggris yang memainkan permainan kick and rush, dan terus mengajak Chelsea untuk selalu berlari.
Tampil terus menekan, Liverpool pun akhirnya mampu unggul terlebih dahulu. Fernando Torres berhasil memanfaatkan umpan through pass lambung yang melewati John Terry dan Ashley Cole dari pemain sayap Belanda yang baru saja sembuh dari cedera, Dirk Kuyt. Dengan sekali kontrol, El Nino berhasil mengarahkan bola ke sudut tiang jauh dari gawang Petr Cech, dan mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke 11.
Tidak adanya Michael Essien seolah membuat lini tengah Chelsea mati. Terlihat John Mikel Obi dan Ramirez belum padu dan sering melakukan miss communication. Selain itu, tanpa adanya Didier Drogba juga membuat lini depan tim juara bertahan ini seolah tumpul.
Saat Chelsea berusaha bangkit untuk keluar menyerang dan menciptakan peluang, Torres malah mengejutkan tamu mereka ini dengan golnya semenit sebelum babak pertama usai. Umpan Raul Meireles berhasil pemain Spanyol ini manfaatkan dengan baik, usai mengecoh Branislav Ivanovic ia berhasil mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Chelsea. Petr Cech yang pandangannya terhalang Terry dan Ivanovic hanya mampu memandangi bola tersebut, dan membuat babak pertama ditutup dengan skor 2-0.
Babak ke dua dimulai, Carlo Ancelotti menurunkan senjatanya, Didier Drogba, demi mengejar ketertinggalan mereka. Namun demikian, semangat The Reds yang menyala membuat The Blues tak kunjung mendapatkan peluang.
Chelsea baru mendapatkan peluang di menit ke 60 melalui tendangan keras kaki kiri Drogba yang masih bisa diantisipasi Reina. Menit 85 juara bertahan ini juga mendapatkan peluang melalui tendangan keras Nicolas Anelka yang gagal ditepis dengan baik oleh Pepe Reina. Sayang bola pantulan dari Reina tadi masih membentur mistar gawang tuan rumah.
Liverpool hampir saja menutup laga dengan skor 3-0, melalui Maxi Rodriguez di injury time babak ke dua. Ia yang tinggal berhadapan dengan Cech gagal memanfaatkan peluang emas tersebut, dan skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit Howard Webb meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Dengan kemenangan dan kebangkitan ini, The Reds lagi-lagi berhasil naik dan memperbaiki posisi mereka di klasemen. Tambahan tiga angka tersebut membuat mereka naik 4 tingkat ke peringkat 9. Sementara juara bertahan Chelsea, meski kalah, mereka tetap berada di puncak klasemen. Namun posisi mereka menjadi tidak aman, karena hanya selisih dua angka saja dengan Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
NEWS SPORT | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog